photo new5.png

Selasa, 30 Juli 2013

JIWA YG DEWASA


Bnyk org yg sudah lama mjd kristen namun masih saja sulit utk mengontrol emosinya, mudah marah, mudah tersinggung & tdk bisa terima jika ada perlakuan yg bertentangan dgn pemikirannya.

Manusia terdiri dari Tubuh, jiwa & roh, meskipun secara rohani mungkin kita sudah bnyk bertumbuh di dlm pengenalan akan Tuhan, tetapi kadang2 secara jiwani kita masih blm dpt mengontrol emosi & tingkah laku kita.

Jiwa kita jg perlu didewasakan seiring dgn rohani kita, sbb sekalipun kita melayani Tuhan namun jika tingkah laku kita tdk terkontrol, maka kitapun bisa mjd batu sandungan bg sesama kita, tetapi jika kita bisa menguasai emosi kita kita akan leluasa bersaksi bg nama Tuhan.

dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh- sungguh dalam pengajaranmu, sehat dan tidak bercela dalam pemberitaanmu sehingga lawan menjadi malu, karena tidak ada hal- hal buruk yang dapat mereka sebarkan tentang kita. Titus 2:7-8

Bnyk hal yg melatar belakangi jiwa kita yg blm dewasa, beberapa krn trauma masa kecil, kepahitan hati masa lalu, didikan yg salah, dll. Ini semua perlu kita selidiki secara jujur dlm terang Roh Kudus & kita akui & bereskan satu persatu diuhadapan Tuhan dlm anugrahNya supaya kita disembuhkan dr setiap luka hati, trauma dll.

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Yak 5:16

Marilah kita mengurus jiwa kita dgn seksama dlm anugrah Tuhan, supaya jiwa kita jg dimurnikan, di dewasakan & dikuduskan agar hidup kita makin dipulihkan & dpt mjd saksi yg sejati bg kemuliaan nama Tuhan kita. Amin

Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. 
1 Tes 5:23

TUHAN YESUS Mengasihi, Memberkati & Menyertai selalu

0 komentar:

Posting Komentar