photo new5.png

Senin, 29 Juli 2013

Tuan atau Hamba




"Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan." Lukas 17:10

Mana yang Saudara pilih? Menjadi tuan atau hamba? Memerintah atau diperintah? Tanpa harus di-survey terlebih dahulu banyak orang pasti akan memilih menjadi tuan daripada hamba, memerintah daripada diperintah. Karena menjadi tuan atau bos berarti mempunyai wewenang dan kuasa untuk memerintah, serta dihormati oleh bawahan. Namun tidak mudah bagi seseorang yang menempati posisi 'di atas' dan terhormat untuk mau merendahkan diri dan berbaur dengan mereka yang ada di bawahnya.

Dewasa ini banyak orang Kristen yang terlibat dalam pelayanan memposisikan dirinya sebagai 'tuan' daripada hamba. Kita cenderung minta dilayani daripada melayani. Mudah menggerutu dan bersungut-sungut bila tidak mendapatkan fasilitas yang memadai atau tidak nyaman; kita maunya langsung terlibat dalam pelayanan besar yang bisa dilihat oleh banyak orang. Ada pula yang berani pasang 'tarif'. 'Hati hamba' telah kehilangan esensinya.

Pertanyaannya, bagaimana dengan hidup kita? Apakah hidup kita sudah melakukan apa yang telah ditetapkan Tuhan didalam hidup kita atau kita memilih lari dari panggilan dan tidak melakukan apa yang seharusnya kita lakukan sebagai hamba ?

"Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu;" Matius 20:26-27

TUHAN YESUS Mengasihi, Memberkati & Menyertai selalu

0 komentar:

Posting Komentar